4.8.08

Psikopat

Menurut yang saya baca di salah satu situs "wikipedia",Psikopat berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai Sosiopat karena prilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.Psikopat gk sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya dengan perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut "orang gila tanpa gangguan mental". u know what, menurut penelitian ada sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau dirumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.
Seorang ahli psikopati dunia yang menjadi guru besar di Universitas British Columbia, Vancouver, Kanada bernama Robert D. Hare telah melakukan penelitian psikopat sekitar 25 tahun. Ia berpendapat bahwa seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri.

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15-20 persen dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan,untuk lebih lengakpanya klik disni.Tetapi sebenarnya tidak semua pembunuh adalah psikopat dan tidak semua psikopat pembunuh. Sebenarnya lebih banyak lagi psikopat yang berkeliaran dan hidup di tengah-tengah masyarakat, bukan sebagai pelaku kriminal.

btw....Waktu dikantor nih, aku di ajukan suatu cerita seperti ini....
Ada seorang gadis. Pada saat ada di upacara pemakaman ibunya, dia bertemu dengan seorang laki-laki yang belum dia kenal sebelumnya. Dia sungguh tertarik dengan lelaki ini. Lelaki ini adalah pria idaman yang selalu dia impikan. Dia langsung jatuh cinta dengannya.
Beberapa hari setelahnya, gadis ini membunuh kakak perempuan kandungnya.
PERTANYAAN: Apa motif pembunuhan ini?
kemudian jawaban dari ku.... "mungkin adiknya takut kakaknya suka ma lelaki itu"terus temenku bilang, kalau memang itu berarti kamu terhindar dari sifat psikopat....alhamdulillah...padahal kayaknya aku pernah ngelakuin hal-hal psikopat gitu dan ternyata kalau 0rang psikopat alasan dia membunuh kakaknya...karena ia itu berharap bahwa lelaki idamannya akan muncul lagi di pemakaman kakak perempuannya....ada-ada saja ya....ternyata tes ini dibuat oleh seorang psikolog Amerika yang terkenal. Tes diberikan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki mentalitas sebagai seorang pembunuh. Banyak narapidana kasus pembunuhan disuruh menjawab tes ini, dan jawabannya adalah yang kedua....



2 komentar:

Anonymous said...

Mungkinkah saya psikopat, ha ha
Tidak lah yau
Terima kasih telah mampir ke blog saya

Nesa said...

iya sama-sama yah....

Post a Comment